Powered by Blogger.

CARI DISINI

Loading...

COPY JUDUL_PASTE DI PENCARIAN DI ATAS INI

,

LEBIH MUDAH

blogspot.com review, PageRank, website value and SEO analytics

Perlukah Task Killer?

Sering kali kita jumpai banyak pertanyaan yang membuat suatu kesalah pahaman tentang task killer

Android perlu pake task killer ga sich?
Task killer apa ya yang bagus buat Android saya? Task killer yang berbayar, ratingnya tinggi, jumlah yang downloadnya juga banyak banget, dan yang paling penting harganya juga paling mahal di antara task killer-task killer yang lainnya. Menurut anda task killer ini bagus? Task killer bisa mempercepat kinerja android saya yang agak lemot ini?

Mari kita share bersama apakah task killer itu dan seberapa penting task killer
Seperti layaknya suatu pertanyaan pasti ada yg pro dan ada yang kontra, mari kita share seberapa penting peran task killer menurut logika kerja android
Sebelumnya mari kita kenali system kerja android kita,



Android adalah operasi sistem multitasking, Android bekerja dengan ethos metodologi tidak meng-kill task. Designernya dengan sengaja meninggalkan fungsi mengkill task untuk menutup aplikasi. Mereka memutuskan untuk melakukan hal ini atas dasar bahwa pengguna ponsel akan berulang-ulang dan akan sering berinteraksi dengan berbagai macam aplikasi sepanjang hari.


Apakah Proses itu? 
Proses adalah kegiatan yang dapat dilakukan oleh 1 atau lebih aplikasi. Ketika Anda memikirkan sebuah aplikasi yang benar-benar melakukan sesuatu, misalnya bermain musik, posting pesan ke facebook atau syncing rss feed Anda, ini adalah proses. Namun, penting untuk dicatat bahwa hanya karena proses tersebut ada, tidak berarti; dia sedang bekerja. dengan kata lain mungkin lebih mudah untuk mengatakan bahwa proses ini dalam keadaan idle atau aktif.


Apakah Application itu? 
Aplikasi adalah sesuatu yang membuat banyak penggunaan proses yang berbeda untuk menyediakan Anda dengan beberapa fungsi yang diinginkan. Sebagai contoh, facebook atau aplikasi twitter. Aplikasi juga dapat idle atau aktif, tergantung apakah telah ada proses aktif saat ini terkait dengan aplikasi tersebut.


Apa itu RAM?
RAM: Random Access Memory adalah memori sementara yang digunakan oleh CPU (Central Processing Unit) untuk mengakses informasi atau data-data yang diperlukan untuk menjalankan suatu “proses”. Semakin besar RAM, maka secara garis besar akan mempercepat kinerja sistem karena CPU dapat mengakses lebih banyak informasi pada saat yang bersamaan.


Kalo android sistem multitasking,berarti tidak perlu task killer?
Jawabnya: TIDAK, mengapa tidak? Ketika Anda meninggalkan suatu aplikasi, aplikasi juga diijinkan untuk menjaga agar proses yang berjalan di background (true multitasking) yang memungkinkan untuk melanjutkan melakukan pekerjaan apapun yang perlu dilakukan.
Akhirnya ketika tidak akan ada memori yang tersisa, apakah itu waktunya untuk menggunakan Task killer? Tidak! Android cukup pintar untuk mengenali jika aplikasi bekerja dengan lambat pada 'low memory', dan akan mulai untuk menutup aplikasi yang mereka anggap memiliki prioritas rendah. Android menentukan prioritas dengan mendeteksi aplikasi yang telah Anda gunakan jarang (pada saat itu), dan tidak penting untuk HP anda (ciri aplikasi seperti ini yang akan ditutup pertama kali oleh Android). Ini belum termasuk aplikasi yang saat ini di latar depan, misalnya aplikasi inti seperti alarm jam. Ketika Android tidak menutup aplikasi sendiri untuk membebaskan memori, dengan cara yang sangat pintar Android akan membuka aplikasi yang sudah ditutup, ia akan mengembalikannya seakan-akan tidak pernah ditutup sama sekali (ini sebenarnya mirip dengan apa disebut oleh IOS 'main multitasking').


Apakah penggunaan Android Task Killer akan mempercepat kinerja dan menghemat baterai handheld Android yang saya miliki?
Jawabnya: Tidak juga,Task Killer benar-benar melakukan sebaliknya, mereka membuat hidup baterai Anda lebih pendek! Mari kita melihat apa yang sebenarnya Anda lakukan ketika Anda membunuh tugas. Anda benar-benar menghapusnya dari memori. Ok, jadi dibandingkan dengan membiarkannya dalam memori Anda berharap untuk menghemat baterai? Tidak, banyak atau tidak sedikit memori yang digunakan oleh aplikasi ataupun bebas, baterai akan menggunakan jumlah yang sama. Anda malah benar-benar mengurangi masa pakai baterai karena ketika berikutnya Anda menggunakan aplikasi itu, Anda harus membuka ulang kembali, dan ini lebih menggunakan memori daripada sekedar meng-loadnya dari memori.

Task Killer membuat telepon Anda menjadi tidak stabil. Membunuh Proses adalah tindakan yang buruk karena mungkin proses itu akan digunakan oleh aplikasi lain. Ketika Anda membunuh, Anda yang menyebabkan gangguan dalam OS, memaksa aplikasi untuk membuka kembali, untuk membuka kembali proses yang digunakan bersama oleh aplikasi lain.


Kalau begitu, maka tidak diperlukan RAM besar pada handheld Android?
Jawabnya: Tergantung kebutuhan. Sebagai contoh, bila sebuah aplikasi katakanlah membutuhkan RAM sebesar 300 MB untuk dapat berjalan dengan normal, dan dari sisi hardware handheld Android hanya memilik RAM sebesar 256 MB, maka walaupun semua aplikasi yang berjalan di background sudah dimatikan oleh sistem Android, namun tetap saja akan terjadi kondisi dimana aplikasi tidak dapat berjalan / berjalan lambat akibat kekurangan RAM.


Saya menggunakan Android Task Killer dan saya merasakan kinerja ponsel saya meningkat dan lebih hemat baterai?
Jawabnya: Hal tersebut bisa diakibatkan oleh tiga hal. Yang pertama, task killer mematikan aplikasi yang tidak bekerja dengan sempurna (aplikasi rusak / bad code) yang membuat sistem operasi Android dan CPU bekerja ekstra. Kedua, task killer mematikan aplikasi yang menggunakan koneksi internet secara terus menerus dan ketiga, itu hanya sugesti rekans saja :)


Tidak ada tombol keluar, itulah kenapa saya menggunakan Task Killer
Tidak ada tombol keluar karena android dirancang untuk user yang tidak butuh menutup aplikasi. Jika aplikasi perlu ditutup, Android akan melakukannya sendiri.

Jika anda menginstall Android task killer, sebagai contoh yang terkenal Advance Task Killer, pada aplikasi tersebut akan terlihat daftar aplikasi yang sedang aktif dan aplikasi yang sedang berjalan di ­background (aplikasi yang masih berjalan namun sudah/sedang tidak digunakan). Pada Aplikasi tersebut tertera juga sisa memori RAM (available memory) yang tidak terpakai pada telepon anda.


Jika anda mematikan salah satu aplikasi, maka available memory akan meningkat. Anda dapat mematikan aplikasi satu persatu maupun sekaligus. Anda dapat mengaturnya agar dapat mematikan aplikasi secara otomatis pada interval waktu tertentu atau ketika layar dimatikan.


Setiap aplikasi Android yang berjalan akan “memakan” memori RAM telepon anda. Semakin banyak aplikasi yang diaktifkan, semakin sedikit sisa memori (available memory) yang tersisa. Hal inilah yang sering disalah artikan oleh pengguna handphone Android. Kebanyakan dari pengguna berpikir semakin sedikit aplikasi yang aktif dan semakin banyak sisa memori yang tersedia, maka semakin cepat kinerja ponsel dan juga akan semakin irit baterai. Hal ini tidaklah benar. Pada sistem Android, setiap aplikasi yang tidak aktif digunakan akan disimpan dalam sistem “memori” telepon. Aplikasi yang disimpan dalam memori atau berjalan di background akan lebih cepat untuk di aktifkan kembali jika sewaktu-waktu diperlukan. Dengan mematikan aplikasi yang berjalan di background justru akan membuat handphone mengeluarkan energi lebih banyak ketika aplikasi tersebut ingin diaktifkan kembali yang pada akhirnya justru membuat baterai menjadi boros.


Selama aplikasi tersebut tidak aktif atau tidak menggunakan CPU dan hanya menggunakan memori RAM HP Android anda, maka aplikasi tersebut tidak akan membuat ponsel anda menjadi lebih boros. Anda juga tidak perlu khawatir kekurangan memori RAM jika sewaktu-waktu anda ingin mengaktifkan, misalnya game HD (high definition) yang membutuhkan RAM besar, karena sistem Android akan secara otomatis mematikan aplikasi-aplikasi yang berjalan di background yang tidak diperlukan agar dapat memberikan available memory (RAM) yang lebih banyak. Artinya anda tidak perlu khawatir akan ada penurunan performa handphone jika banyak aplikasi yang berjalan di background.


Sistem kerja Android yang secara otomatis mematikan aplikasi bila diperlukan membuat beberapa (bahkan banyak) pengembang aplikasi yang membuat aplikasi android yang tidak memiliki tombol exit, atau setidaknya tombol exit agak merepotkan untuk di akses.


Catatan: Kondisi ini berlaku untuk sistem operasi Android. Untuk sistem operasi lainnya, pada umumnya tidak akan secara otomatis mematikan aplikasi bila dibutuhkan RAM lebih banyak, sehingga untuk meningkatkan kinerja, pengguna harus mematikan aplikasi yang tidak terpakai.




Resiko Menggunakan Android Task Killer
Penggunaan task killer memiliki resiko. Jika anda tidak sengaja mematikan aplikasi yang diperlukan oleh sistem Android, maka ponsel tidak akan beroperasi sebagaimana mestinya. Sebagai contoh, tanpa sengaja aplikasi push email anda matikan dan ponsel Android anda terlihat seperti berjalan normal, namun tanpa disadari anda tidak akan menerima notifikasi bila ada email baru.
Namun, sebenarnya hal ini sudah di antisipasi oleh pembuat Advance Task Killer (ATK) dengan membuat pengaturan ignore list (daftar hirau) yaitu anda dapat menentukan aplikasi mana saja yang tidak boleh dimatikan. Selain itu ATK dapat membantu anda untuk memilih aplikasi mana saja yang sebaiknya di masukkan dalam ignore list secara otomatis.



Kesimpulan
Sejak lama topik ini merupakan perdebatan yang cukup panas dan pada forum-forum Android banyak yang saling memberi pendapat baik berdasarkan pengalaman masing-masing maupun dengan menggunakan data teknis yang mereka miliki.  Sebagian mengatakan bahwa Android Task Killer sangat diperlukan, sebagian lainnya mengatakan sebaliknya.  Saya tidak menganjurkan dan juga tidak melarang anda untuk menggunakan Android task killer. Apabila anda merasa nyaman dan merasakan manfaat dari penggunaan Android Task Killer, maka hal tersebut sah-sah saja dilakukan.


Task killer diperlukan untuk mematikan aplikasi yang berjalan dengan tidak semestinya, misalnya dalam kasus yang kadang2 saya alami, saat aplikasi browser Opera tidak mau koneksi ke internet, saya matikan terlebih dahulu menggunakan task killer lalu saya aktifkan kembali Browser Opera dan koneksi menjadi normal kembali.


Kami Sarankan jangan mengatur task killer untuk secara otomatis mematikan aplikasi pada handphone Android anda, karena ada kemungkinan membuat sistem operasi Android menjadi tidak stabil. Namun, jika anda yakin bahwa aplikasi yang akan dimatikan secara otomatis tidak akan membawa dampak apapun pada HP anda, maka Anda dapat mematikan aplikasi tersebut.


Jika anda menghendaki android anda berjalan lancar dan baterai hemat,maka:
1.Uninstall aplikasi yang tidak dperlukan
2.Hapus file yang tidak dperlukan unt memberi space,sebagai ketika anda memount,copy,cut,paste,rename,delete atau edit maka anda perhatikan scanning media files*lihat notif atas* akan lama jika file penuh
3.Unt menghemat baterai anda bisa lakukan langkah disini



...

NAVITEL


Intruksi:
1. Download apk Navitel V5.0.2.721 atau Navitel v5.0.0.1069
2. Download map navigasi Download
3. Navitel Indonesia Voice Download atau Download
4. Extract ke PC, biasanya ke c:\mymaps\navigasi\navitel. Didalamnya akan ada 33 file berekstensi *.nm2
5. Copy folder navitel yg berisi 33 file *.nm2 ke sdcard -> sdcard: navitel *.nm2
6. Extrak navitel indonesia voice 0421~Indonesia(SPX), copy folder tsb ke sdcard >NavitelContentVoices
7. Buka navitel, mungkin agak lama, akan muncul bahasa rusia, ntar pilih aja english, untuk voice klik yg indonesia spx, tekan tanda centang di pojok bawah kanan, nah mungkin navitelnya akan close sendiri, buka lagi navitelnya
8. Akan muncul turn on NAVITEL.JAMS ? pilih yes alias tanda centang
9. Muncul tulisan YOUR GPS settings... bla..bla... pilih centang
10. Muncul "Atlas was not found, do you want to build it", pilih centang
11. Scroll kebawah dan klik sdcard, akan muncul popup "Create Atlas" ,dll, pilih Create Atlas, tunggu sampe 33 file tadi dikenali navitel
12. Navitel bisa dijalankan dengan atau tanpa data packet karena navitel full support GPS satelit (kl satelit aja agak lama lock, ga secepat kl pake A-GPS)
Intruksi:
1. Download APK n Patch disini atau disini setelah itu extract file .rar itu
2. Install SPB Shell 3D, JANGAN DIBUKA DULU
3. Install LuckyPatcher 
4. Run the LuckyPatcher, long press SPB Shell 3D, pilih Lucky Google Market Patch 
Intruksi:
1. Download APK disini
2. Install TubeMate
3. Update keterangan ada disini 
Aplikasi develop droid indonesia 
1. Droid Indonesia Go Laucher Theme + Widget Download
-extract file .rar truz install (yg theme butuh go laucher ex)
2. Control Cahaya Droid Indonesia Download
Intruksi:
2. Pilih Download untuk versi yang terbaru
Intruksi:
1. Download vplayer disini
2. Extract kemudian install apk dan unlock untuk mendapatkan fitur full
navitel navigator,
navitel maps,
navitel دانلود,
navitel maps usa,
navitel gps,
navitel usa,
navitel navigator 8.7.0.0,
navitel for android,
navitel rusconnect ltd,
navitel,
navitel gps,
navitel android,
navitel software,
navitel navigator,
карта беларуси для navitel,
navitel android,
navitel navigator android,
navitel map,
دانلود navitel,
navitel map download,
navitel gps,
navitel for android,
navitel sdn bhd profile,
navitel,
navitel license key,
navitel android,
navitel navigator,
navitel iphone,
navitel navigator 8,
navitel maps,
navitel 8,
navitel a500,
navitel android indonesia,
navitel,
navitel navigator,
navitel.ru,
navitel philippine map,
navitel usa maps,
navitel android,
navitel.bg,
navitel windows ce 6.0,
navitel maps download,
navitel maps,
navitel ru,
navitel for android,
navitel map,
navitel phone cards,
navitel download,
navitel navigator android,
navitel gps,
navitel windows phone,
navitel usa maps download,
navitel farsi,
navitel key,
navitel inc,
navitel indonesia,
navitel usa,
navitel android torrent,


Tidak Punya Gadget android? PC Pun Jadi


Mungkin tidak semua dari kita yang sempat membeli atau mencoba Device android, bisa jadi karna Faktor dana atau memang belum ada niat untuk membelinya. Selain itu bisa juga karna ingin mencoba menjalankan aplikasi android di sebuah PC sehingga kita tidak perlu atau harus membawa Device android untuk menjalankan hal-hal yang dianggap perlu di Device android. Untuk menjalankannya di PC kita bisa menggunakan emulator android, ada dua emulator yang terkenal yaitu Youwave dan BlueStacks. Kami yakin yakin banyak dari pembaca yang sudah tau dan bahkan mencoba software ini, tapi tidak ada salahnya kita membahas ulang tentang hal ini,sehingga para pembaca yang lain yang belum mengetahui bisa mencoba tips ini.


Disini kami tidak mencontohkan kedua software tersebut,dan kami hanya membahas tentang Bluestacks, untuk Youwave kami kami sudah pernah membahasnya dahulu jauh sebelum tips ini dibuat. Sebenarnya tak ada perbedaan fungsi mencolok antara Bluestacks dan Youwave, yang pasti Youwave saat ini mengeluarkan versi baru dengan metode pembayaran, kita hanya bisa menjalankan aplikasi tersebut secara trial dan setelahnya kita wajib membeli aplikasi tersbut. Mungkin bisa kita akali dengan patch atau Crack,tentu kurang baik bukan?

Yuk Kita mulai :
Download Bluestacks For Windows XP,Vista,7,8 (Download)
Download Buestcks For Mac OSX (Download)

Setelah kita download, trus install seperti biasa, perlu diingat,aplikasi tersebut harus diinstall dalam keadaan online.

Setelah kita install dan download selesai maka kita akan diminta untuk Login dengan account Gmail, sama seperti kita waktu menggunakan Device android pertama kali.


Setelah proses semua selesai maka kita diarahkan ke aplikasi Playstore, sama seperti Playstore di Device android. Kita bisa coba dan memilih aplikasi apa yang akan kita install di Emulator ini.

(Task Manager)

Berikut beberapa contoh aplikasi kami install :
(Mentions)
(Reply)
Aplikasi ini lumayan sempurna, Untuk memotret otomatis akan mengambil posisi kamera depan (Kamera PC).




Kami juga mencoba mendownload dan menjalankan Aplikasi BBM,tapi seperti belum bisa berjalan secara optimal.


Nah,cukup asyik bukan? nah tunggu apa lagi,yuk ikutan mencoba :)


Sumber : Pribadi

SOLUSI ERROR PADA BBM FOR ANDROID (Update)

http://usman-www.blogspot.com/
  Akhirnya setelah sebulan tertunda dan terkatung-katung dengan tidak jelas maka BBM For android meluncur juga ke Playstore (21 Oktober 2013). Banyak yang tertawa bahagia karena kejelasan dan kesabaran untuk menunggu messenger ini terbayar sudah.Tapi walaupun begitu ada sebagian dari kita yang belum sempat mencicipi atau belum sempat install,hal ini dikarnakan faktor banyak hal, Yuk simak dibawah ini :


  1. BBM For android hanya Support di ICS (4.0) keatasArtinya bagi droidindos yang masih menggunakan device android ber OS Gingerbread, Froyo,éclair kebawah maka tidak akan dapat mencicipi Messenger ini. Caranya adalah dengan mengupgrade OS android tersebut ke OS minimal ICS. Bagaimana jika belum tersedia update resmi? Coba menggunakan CusRom,sebab ada sebagian yang sukses menggunakan cara ini,tapi tentu tidak akan selancar dan sebaik jika kita menggunakan ROM resmi. Pasti ada beberapa BUG, atau mungkin bisa juga Cusrom tersebut tidak mensupportnya.
  2. Jika OS masih 2.3 atau Cm7 : Silahkan download aplikasinya disini (Download)
  3. BBM For android hanya support untuk Device dengan Hardware tertentuBanyak dari kita yang masih menggunakan Device android dengan kelas Low,sehingga BBM for android tidak berjalan dengan baik atau tidak compatible dengan device kita tersebut. Untuk mengatasinya silahkan coba download aplikasinya kesini (Download) atau disini (download).
  4. Jika Tips no 3 tidak sukses : Berarti CPU kita tidak support, Perlu diketahui bahwa BBM For android saat ini support Processor ARM v7 compatible. Untuk mengetahui apakah processor HH kita ARM v7 Compatible dapat di cek menggunakan app "Device Info"dapat di download dari PlayStore, cek disini (Download)Cek di bagian CPU dengan info ARM v7 atau armeabi-v7a
  5. BBM For android tidak support untuk tablet : Jika tidak support coba download aplikasinya dari Link berikut (Download) .Jika tetap tidak jalan pastikan tablet tersebut sudah support jaringan GSM
  6. Aplikasi BBM For android tidak ditemukan di PlayStoreJika tidak ditemukan silahkan coba download dari sini (Download)
  7. Susah membuat ID BBMJika susah mendaftar melalui aplikasi maka sebaiknya coba daftar dan Buat ID nya melalui Situs resminya (Disini)
  8. Lama menunggu Balasan EmailSebagian dari kita ada yang cepat mendapatkan balasan email dan sebagian lagi ada yang lama,hal ini Dikarnakan BBM masih hangat-hangatnya maka sudah barang tentu keadaan tersebut berimbas akan layanan yang kurang baik. Logikanya jika lalu lintas lagi padat maka kemungkinan nyampe akan lama. Jadi harap bersabar untuk menunggu balasan email tersebut, dan jika tidak sabar maka ada solusinya yaitu dengan meminjam atau menggunakan ID teman atau saudara kita yang emailnya telah terdaftar.
  9. Susah SignBuka Settings > Apps > BBM. Pilih Force Close, Clear Data, Clear Cache, lalu buka kembali aplikasi BBM untuk Android. Hal ini bertujuan untuk mereset aplikasi BBM untuk Android seperti pertama kali ketika aplikasi tersebut belum pernah dijalankan. Jika tetap tidak mau silahkan mencoba Poin 10 dibawah ini.
  10. Login Error (No Connection) : Silahkan Login dengan menggunakan jaringan yang lebih baik, saya sarankan menggunakan WIFI.
Jika semua tips diatas tidak bisa atau cocok maka perhatikan hal berikut :
  • BlackBerry membatasi pengguna yang mengunduh BBM untuk menggunakan aplikasi chatting besutannya
  • Aplikasi BBM yang baru diluncurkan kembali (21 Oktober 2013) baru tersedia secara eksklusif bagi pengguna yang melakukan pre-register atau mendaftar untuk memesan aplikasi BBM saat sebelum diluncurkan
  • Sedangkan pengguna yang belum pernah melakukan pre-register harus bersabar untuk menjalankan BBM di smartphone miliknya. Pengguna yang pernah melakukan pre-register akan di-invite oleh BlackBerry secara langsung untuk mengunduh dan menikmati layanan BBM lintas platform
  • BlackBerry memberikan prioritas utama bagi pengguna yang sudah melakukan pre-register. Ini untuk mengurangi trafik download dan pengguna. dan untuk antisipasi membludaknya pengguna yang mengunduh dan menggunakan aplikasi BBM secara bersamaan seperti yang terjadi pada bulan september lalu.hal tersebut dilakukan supaya proses peluncuran BBM di Android dan iOS berjalan lancar dan tidak terjadi down seperti sebulan sebelumnya.
  • Berdasarkan keterangan dari blog resmi BBM.com, BlackBerry hanya mengatakan akan segera hadir untuk jutaan pelanggan lainnya secepat mungkin.
  • Kemungkinan BlackBerry akan menunggu hingga sistem dirasa aman dan siap sebelum meluncurkan BBM untuk seluruh pengguna. Kesiapan itu sendiri tergantung server yang dimiliki oleh BlackBerry. 
Bagi Pengguna baru,atau yang masih bingung dengan pembahasan diatas,dan belum faham cara menginstall BBM for android maka silahkan simak cara Install BBM For android (Disini)
Terimakasih Untuk :
2. (Link Apk)

Nb : bagi yang mempunyai Tips dan informasi yang lebih baik maka jangan sungkan-sungkan untuk berbagi disini. Terimakasih

Sumber : Okezone,Droidempire,dan berbagai macam sumber
 solusi error pada bbm for android,
mengatasi error pada bbm android,
solusi error pada bbm for android download,
solusi error pada bbm for android phones,
solusi error pada free download bbm for android,
solusi error pada bbm for android release date,
solusi error pada bbm for android apk,
solusi error pada how to download bbm for android,
solusi error pada aplikasi bbm for android,
solusi error pada bbm for android 2013,
solusi error pada cara download bbm for android,
solusi error pada bbm for android and ios,